(0721) 701418    info@umitra.ac.id

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS MITRA INDONESIA

Detail Berita

LDK Ad Dura UMITRA Sukses Gelar Lomba Da`i dan Kaligrafi SMA se-lampung

  • Published on 13 April 2019
  • |
  • Poosted by Admin

Bandar Lampung - Menyongsong Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ad Dura UMITRA Indonesia menggelar lomba da`i dan kaligrafi tingkat SMA/SMK/MA se-Lampung.

Lomba yang diikuti oleh puluhan siswa SMA/SMK/MA ini berlangsung di masjid Bait Al Ukhwah Kampus UMITRA Indonesia Jl. Z. A. Pagar Alam No. 7 Gd. Meneng Bandar Lampung, sabtu (13/4).

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus mahasiswa prodi Keperawatan UMITRA Indonesia semester 4, Tomi Albar menyebutkan, ada 2 lomba yang digelar pada Islamic Parade Universitas MITRA Indonesia 2019 yakni, lomba da`i dan Kaligrafi. Peserta perlombaan ini adalah siswa SMA/SMK/MA se-provinsi Lampung.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap bulan yang dinanti Umat Islam yaitu bulan Ramadhan dan ajang silaturahim untuk saling mengenalkan potensi diri dari sekolah peserta, Sekaligus ajang promosi UMITRA Indonesia kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi dan menarik minat mereka untuk dapat melanjutkan ke UMITRA Indonesia," ungkap Tomi.

Kegiatan lomba da`i dan kaligrafi ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Armen Patria, S.Kp.,MM.,M.Kes, dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan lomba.

“Saya menyambut baik kegiatan silaturahim siswa SMA/SMK/MA se- provinsi Lampung yang dikemas dengan lomba da`i dan kaligrafi ini, dengan ajang lomba ini kita bisa menjalin tali silaturahim antar siswa se-provinsi Lampung yang difasilitasi oleh Ad Dura UMITRA Indonesia. Kedepan diharapkan ada lomba-lomba serupa yang bisa menjadi ajang tali silaturahim seperti ini,” Kata Armen saat memberikan sambutan dan membuka acara.

Kriteria penilaian lomba da`i, nilai maksimal 100 poin dengan ketentuan, mukadimah, penguasaan panggung dan materi ceramah.sedangkan untuk lomba kaligrafi diambil berdasarkan seni atau kreativitas, ketuntasan, kebersihan dan kerapian.

Pemenang lomba da`i :
Juara 1, Lisa Lestari dari Ponpes Al Mujtama` Islami Kabupaten Lampung Selatan.
Juara 2, M. Ghifari I.F Usda dari MA Hidayatullah Islamiyah Kota Bandar Lampung.
Juara 3, Intan Nia Safira dari Ponpes Al Mujtama` Islami Kabupaten Lampung Selatan.

Pemenang lomba Kaligrafi :
Juara 1, Yanfi Anjainitasari dari Ponpes Al Mujtama` Islami Kabupaten Lampung Selatan.
Juara 2, Putri Nur Fadilah dari SMK BLK Bandar Lampung
Juara 3, Bagas AriSaputra dari SMK BLK Bandar Lampung
Juara Terkreatif, Dyah Ayu Ramadhanti dari SMK YPIB Kotabumi, Lampung Utara.

Selain mendapatkan Tropy, Sertifikat penghargaan, para juara juga mendapatkan sertifikat beasiswa Dr. H. Andi Surya. (Agus/rls)