(0721) 701418    info@umitra.ac.id

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS MITRA INDONESIA

Detail Berita

Universitas Mitra Indonesia Menuju Akreditasi Unggul

  • Published on 10 Juli 2019
  • |
  • Poosted by Admin

 
Palembang, Setelah memperoleh Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi sejumlah  Program Studi dengan predikat “Baik Sekali” atau dengan nilai B, Universitas Mitra Indonesia terus berupaya meningkatkan akreditasinya menuju predikat “Unggul” atau A.
 
Hal ini dimplementasikan dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan serta menjalin MoU dengan Universitas Sriwijaya dan terpilih menjadi salah satu PTS yang mengikuti Workshop dan pemagangan penyusunan dokumen mutu SPMI perguruan Tinggi.
 
Workshop dan pemagangan yang dilakukan di Hotel Santika, Palembang diikuti sejumlah Ketua Program Studi dilingkungan Universitas Mitra Indonesia meliputi prodi Kewirausahaan, Prodi Gizi, Prodi Keperawatan, Prodi Manajemen (D3), Prodi Ilmu Hukum, Prodi Manajemen Informatika, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknologi Informasi.
 
Rombongan dipimpin Wakil Rektor III Armen Patria.,S.Kp.,M.M., M.Kes  yang berlangsung sejak tanggal 9 Juli—13 Juli 2019.
 
Program workshop ini merupakan program PT Asuh Ditjen Belmawa, Kemenristekdikti yang dibuka langsung Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo.,MS., MM disaksikan oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Anis Saggaf, MSCE.
 
Rektor Unsri dalam sambutannya menganalogikan perguruan tinggi merupakan satu keluarga, dimana mahasiswa menjadi anak yang harus mendapat bimbingan agar menuju masa depan yang lebih baik dengan memiliki keterampilan.
 
Hal senada juga dikatakan Prof. Slamet Widodo, bahwa perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitas SDMnya termasuk Dosen agar memiliki dan meningkatkan Jenjang Akademik dan Sertifikasi, Selain itu, pelayanan perguruan Tinggi harus cepat dan transparan.
 
Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Mitra Indonesia Susi Indriyani.,SE.,Msi, dihadapan peserta dari berbagai perguruan tinggi se Sumatera bagian Selatan.
 
Selanjutnya acara akan dilanjutkan kegiatan magang yang dilaksanakan di Kampus Unsri KPA Bukit dan Unsri Kampus Indralaya. (rls)