(0721) 701418    info@umitra.ac.id

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS MITRA INDONESIA

Detail Berita

Seminar Laporan Kegiatan Comparative Study ( Field Trip ) BaLam - Bangkok Prodi Magister KesMas

  • Published on 21 Oktober 2019
  • |
  • Poosted by Admin

Bandar Lampung, Universitas Miitra Indonesia fakultas kesehatan pasca sarjana kesehatan Masyarakat menyelenggarakan seminar laporan kegiatan Comparative Study. Seminar ini menghadirkan Dr. PA.Kodrat Pramudha,SKM,M.Kes dan Dr.Atikah Adyas,SKM,MDD,AAK sebagai pemberi materi yang bertempat di gedung ruper C kampus Umitra Indonesia yang beralamat di ZA. Pagar alam no.7 gedung meneng rajabasa Bandar Lampung , Sabtu ( 19/10)

Dalam sambutannya ,wakil Rektor I dr.Zamahsjari Sahli ,M.K.M, AAAk menjelaskan “sejarah bisa menjadi pelajaran bagi kita dimasa sekarang maupun yang akan datang oleh karena itu, materi hari ini memiliki makna penting sebagai upaya untuk melihat kembali masa lalu, kita bisa memperoleh informasi baru melalui seminar ini.
Wakil rektor 1 menambahkan bahwa seminar yang rutin di lakukan selain sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan atmosfer peneltian bagi mahasiswa maupun dosen untuk memperoleh informasi pengetahuan .

Dalam seminar tersebut. Dr..PA. Kodrat pramudha,SKM,M.Kes selaku Ketua Program Magister Kesehatan Masyarakat menjelaskan kegiatan di latar belakangi oleh kurikulum pasca sarjana kesehatan masyarakat di umitra indonesia yang di rancang dengan memadukan mata kuliah teoritis dengan mata kuliah praktek. Hal ini bertujuan agar pendidikan menjadi ideal dengan memberi kesempatan kepada mahasiswa pasca sarjana kesehatan masyarakat umitra Indonesia secara keseluruhan untuk mempraktekkan keilmuan yang diperoleh dalam kegiaatan praktek dalam bentuk observasi langsung sebagai aplikasi lmu yang telah di tempuh.

Seminar adalah membangun pondasi yang kokoh yang berakar pada budaya bangsa yang sarat makna guna menghadapi persaingan global, identitas bangsa yang sarat makna dan nilai luhur harus menjiwai karakter yang di topang oleh manajemen pendidikan yang baik, ungkap Dr.Atikah Adyas ,SKm,Mdd,AAK

Kegiatan yang di pandu oleh Dr.Ir.Bambang setiaji, SKM,M.Kes.selaku moderator dan di hadiri oleh lebih dari 250 peserta baik mahasiswa maupun dosen berlangsung hinga pukul 13.Wib.( Heri )