(0721) 701418    info@umitra.ac.id

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS MITRA INDONESIA

Detail Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru: Subsidi Biaya Tertentu Bagi Peringkat Raprt 1 - 20

  • Published on 15 Maret 2017
  • |
  • Poosted by Admin

Penerimaan Mahasiswa Baru : Subsidi Biaya Tertentu Bagi Peringkat Raprt 1 – 20

Umitra selalu melibatkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dalam membantu Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Mereka, mahasiswa  berprestasi pilihan tersebut ikut membantu mempromosikan perguruan tingginya  bersosialisasi misal ke sekolah atau di stan yang dibuat  oleh kampus pada pelbagai kesempatan promosi.

Mereka juga ditempatkan di ruangan yang bernama Umitra Information Share (Umish) untuk membantu menjelaskan kepada calon mahasiswa  baru yang mencari informasi atau mendaftar.  Ruangan  ini berdampingan dengan kantor humas Umitra.

Tahun ini  pun setidaknya ada  beberapa mahasiswa berprestasi yang berasal dari pengurus organisasi kemahasiswaan dan para penerima bea siswa, yang aktif membantu promosi kampus di Umish.

Prinsipnya aktivitas mereka lakukan dengan penuh dedikasi dan loyalitas kepada almamater, dengan penuh kesunguhan dan senang hati,  tanpa mengganggu kegiatan akademik mereka. Dan kebanggaan bagi mereka

Wakil Ketua III Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya mengatakan tidak ada kriteria khusus mahasiswa yang tergabung dalam Umish, tapi secara umum mereka merupakan sosok yang berprestasi dan menonjol di kampus. “Sudah menjadi tradisi melibatkan mahasiswa dalam promosi kampus, tapi mereka tetap dipandu  atau didampingi oleh staff atau dosen ,” kata Aldi.

Umish  siap memberikan informasi dan menerima pendaftaran mahasiswa baru di Umitra untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Lampung,  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK ) Mitra Lampung. Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Lampung,  Akademi Akuntansi dan Manajemen (A2M) Mitra Lampung serta Akademi Manajemen Informatika dan Komputer ( AMIK) Mitra Lampung.

“Untuk putaran pertama akan berlangsung hingga 31 Mei 2017. Dan bagi siswa berprestasi, peringkat raport 1 sampai 20 di SMA sederajat akan mendapatkan subsidi biaya tertentu  yang besarannya signifikan untuk pendaftaran mahasiswa baru di institusi non STIKes”, info Aldi.

Aldi menambahkan, bagi peringkat raport 1-20, pendaftar di AMIK/A2M subsidi biaya kegiatan akademik 50%, dan sumbangan wajid Rp 1.000.000.  Peringkat yang sama jika mendaftar di STMIK mendapatkan subsidi sumbangan wajib Rp 1.600.000,  jika mendaftar di STIE subsidi sumbangan wajib sebesar Rp 1.000.000.

Pun, begitu Umitra siap juga melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan ke-15 program studi magister kesehatan masyarakat, Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Dengan ruang nan  elegant dan  friendly dalam hal pelayanan, Umish siap memberikan informasi dan menerima  PMB di Perguruan Tinggi Mitra Lampung.

Umish yang ditempatkan secara khusus di ruangan yang nyaman dan memberikan pelayanan terbaik bagi calon mahasiswa baru maupun pindahan.

Bagi calon mahasiswa baru bisa datang langsung ke Umitra Information Share, di kampus Umitra, Jalan ZA Pagar Alam, Nomor 7, Gedongmeneng, Bandar Lampung. Atau untuk informasi bisa menghubungi 0721701418, 082880701418,  atau contact person Aldi 081933575787, Dika 082282623010,  Senja 082175917882 atau  mengunjungi  website www.umitra.ac.id.